Sponsor ADMIN 3I-NETWORKS 08889102000

ASURANSI CAR

Asuransi Central Asia Raya (CAR) 3i-Networks

PT. AJ CENTRAL ASIA RAYA

PT. AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) didirikan tanggal  30 April 1975 berdasarkan Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357, dengan modal Rp 500 juta. Setelah beberapa kali perpanjangan perijinan usaha, secara tetap dan tanpa batas Perusahaan mendapat ijin usaha perasuransian dari Kementerian Keuangan R.I. Nomor: KEP-013/KM.13/1987, tanggal 18 Desember 1987.

PT. AJ Central Asia Raya memiliki Unit Usaha Syariah berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor, nomor: KEP-070/KM.10/2007 tanggal 5 April 2007. Perusahaan juga merupakan pendiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan Central Asia Raya (DPLK CAR) berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan R.I. nomor KEP-183/KM.17/1995, tanggal 4 Juli 1995.

 PT. AJ Central Asia Raya percaya percaya bahwa seluruh visi, misi dan nilai nilai hakiki merupakan landasan kokoh untuk menjadi YANG TERBAIK dan Perseroan AKAN MENJADI KEBANGGAAN seluruh pemangku kepentingan atau bagi mereka yang selalu bersama CAR.

VISI :

Menjadi perusahaan asuransi pilihan nasabah yang berorientasi pada layanan berkualitas, serta menjadi 10 besar perusahaan asuransi dalam hal pendapatan premi

MISI :

1. CUSTOMER ORIENTED. Menjadi perusahaan asuransi yang dikenal melalui layanan yang baik dan tanggap serta mempunyai jaringan yang luas dan mudah ditemui oleh para nasabah.

2. ASPIRE PEOPLE TO GROW TOGETHER. Menjadi perusahaan asuransi yang menjadi kebanggan karyawan dan agen serta memberikan kesempatan berkembang yang baik bagi seluruh karyawan dan agen.

3. RESPONSIBLE TO STAKEHOLDER. Menjadi perusahaan asuransi yang dikelola dengan prinsip kehati-hatian (prudent). Bertanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan.

4. EMPOWERMENT TO COMMUNITY. Menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.

Sejak didirikan, Para Pendiri, seluruh Pemegang Saham, Dewan Komisaris dan Direksi telah berkomitmen untuk menjadikan PT. AJ Central Asia Raya sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa yang terkemuka di Indonesia dan memberikan layanan yang tinggi. Banyak kemajuan dan prestasi yang telah dicapai CAR dan pada tahun 2016 perseroan memiliki kekayaan lebih dari Rp 5,4 trilyun, dengan risk based capital (RBC) mencapai 260%. Perusahaan adalah satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama berhasil meraih Platinum Award atas predikat ‘sangat bagus’ selama 10 (sepuluh) tahun berturut-turut dari majalah InfoBank, dan yang pertama meraih 16 Unit Link Award pada tahun 2015 dan 11 Unit Link Award tahun 2016.

Distribusi pemasaran yang luas merupakan obsesi pemegang saham dan manajemen untuk terus mengembangkan perusahaan dan lebih mendekatkan diri kepada nasabah. Sebagai komitmen pelayanan terhadap nasabah, saat ini PT. AJ Central Asia Raya telah memiliki 8 kantor regional, 82 kantor penjualan dan didukung 53 kantor layanan nasabah (LANCAR) yang tersebar di seluruh 33 propinsi di Indonesia. Tersebut diatas belum termasuk dalam kerjasaman dengan perbankan maupun dengan perusahaan penunjang usaha asuransi atau broker asuransi.

 

Perusahaan menaruh perhatian besar pada pengembangan teknologi informasi. Perangkat keras dan lunak akan selalu dievaluasi sesuai perkembangan pengembangan teknologi, jaringan local area network (LAN), serta pemutakhiran piranti lunak berlisensi untuk mendukung operasi perusahaan.

Produk-produk inovatif dan menguntungkan bagi nasabah terus diluncurkan mulai dari produk asuransi jiwa individu (perorangan), antara lain: asuransi seumur hidup, asuransi kesehatan individu, asuransi penyakit kritis, asuransi kecelakaan diri, unit link, maupun asuransi kumpulan seperti asuransi kredit pemilikan rumah, asuransi kesehatan untuk karyawan perusahaan bahkan pengelolaan dana pensiun melalui Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) CAR dan inovasi ini akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

PT. AJ Central Asia Raya percaya bahwa seluruh aspek bisnis perlu dikelola agar dapat tumbuh secara seimbang, baik segi finansial, layanan nasabah, sumber daya manusia yang dikelola maupun kepentingan para stakeholders. Seperti didiskusikan sebelumnya bahwa sejak 01 Januari 2013, seluruh pengawasan industri asuransi akan beralih dari Kementerian Keuangan RI ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bagi perseroan perubahan ini juga merupakan tantangan tersendiri untuk menunjukan bahwa di tahun-tahun mendatang, perseroan akan bekerja lebih baik dan lebih baik lagi.